Berkunjung Ke Masjid Berbentuk Kakbah | Wisata Religi Makassar

jendeladunia16.com - Berkunjung Ke Masjid Berbentuk Kakbah | Wisata Religi Makassar

Berkunjung Ke Masjid Berbentuk Kakbah | Wisata Religi Makassar
pic by : musyayadahramadhan

Ada sebuah Masjid berbentuk kakbah di Makassar  Sulawesi Selatan, yang menjadi favorit warga saat menjalani bulan suci Ramadhan. Masjid juga menjadi wisata religi. Pasalnya masjid tersebut menyerupai kakbah yang dilengkapi lafal ayat suci Alquran.

Berkunjung ke tanah suci memang merupakan impian setiap umat muslim di berbagai penjuru dunia. Apalagi mengunjugi kakbah secara langsung. Nah untuk mengobati kerinduan bersembah kepada sang pencipta. Sebuah Masjid Makssar meiliki konsep menyerupai bangunan Kakbah.

Masjid ini dinamakan Masjid Alfatih Al Anshar, yang berlokasi di Jalan Pacinan Raya, Makassar, Sulawesi Selatan. Masjid yang berkonsep Kakbah yang dilengkapi dengan lafas Allah di dinding kakbah. Selain itu sebuah Hajar Aswad juga tampak menempel di sudut bangunan Masjid Kakbah. Dan itu menjadi keunikan tersendiri dari beberapa masjid yang ada di Makassar.

Berkunjung Ke Masjid Berbentuk Kakbah | Wisata Religi Makassar
pic by : mitha_hilmita

Tak heran banyak warga Makassar datang beribada, sekaligus untuk mengobati kerinduan akan Kakgbah. Masjid yang bernama Alfatih Al Anshar dihambil dari cucu Wahyu Bastany pendiri Masjid Kakbah, yang dibagun pada tahun 2015 lalu.

 Bangunan Masjid Kagbah ini memiliki luas sekitar 600 meter, dengan lebar 9 meter, panjang 17 meter, serta tinggi mencapai 12 meter. Warga yang datang untuk beribadah mengaku, Masjid tersebut sangat nyaman saat melaksanakan ibadah.

Berkunjung Ke Masjid Berbentuk Kakbah | Wisata Religi Makassar
pic by : musyayadahramadhan

Masjid ini menjadi destinasi wisata relegi saat berlangsungnya bulan suci ramadhan bagi warga Sulawesi Selatan, khususnya bagi masyarakat kota Makassar.

Nah buat kamu yang rindu akan Kakbah. Kamu harus sabar. Tunggu saja akan rejeki  kita yang sudah di atur oleh Tuhan. Percayalah, bahwa semua segala impian kamu, khususnya untuk menuju ke tanah suci. Pasti udah dipegang tangan Tuhan.

Semoga informasi yang Adena berikan bisa bermanfaat bagi kita semua....
Terimakasih....

0 Response to "Berkunjung Ke Masjid Berbentuk Kakbah | Wisata Religi Makassar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel