Makalah Sejarah Perkembangan Ilmu Tauhid

Kali ini cerpensabtu akan membagikan Contoh Makalah Sejarah Perkembangan Ilmu Tauhid yang dapat bermanfaat bagi Mahasiswa.

Silahkan bisa klik [Download] - Contoh Makalah Sejarah Perkembangan Ilmu Tauhid




BAB I
PENDAHULUAN
1.Latar Belakang
Inti dari ajaran agama islam adalah dalam kajian ketauhidan. Karena itu dalam berbagai kitab maupun buku ditegaskan bahwa kewajiban pertama seorang muslim adalah mempelajari tauhid. Dari kajian tauhid yang secara mendalam dan dibarengi dengan dalil naqli serta dalil aqli, maka umat islam diharapkan menjadi semakin kuat akidahnya.
Agama islam memerlukan tauhid sebagai dasar keyakinan. Tujuan dibentuknya ilmu tauhid/kalam adalah usaha pemahaman yang dilakukan para ulama (teolog muslim) tentang akidah islam yang terkandung dalam dalil naqli (Al-Qur’an dan Hadits). Dan usaha pemahaman itu adalah menetapkan, menjelaskan atau membela akidah islam, serta menolak akidah yang salah dan yang bertentangan dengan akidah islam.



Untuk Mendownload Dokumen Lengkap dari Contoh Makalah Sejarah Perkembangan Ilmu TauhidSilahkan bisa klik [Download] - Contoh Makalah Sejarah Perkembangan Ilmu Tauhid

0 Response to "Makalah Sejarah Perkembangan Ilmu Tauhid"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel