Bendungan Kampili (grand canyon mini) Kabupaten Gowa


Sulawesi selatan, tepatnya di desa kampili kecamatan palangga kabupaten Gowa memiliki sebuah bendungan yang bernama bendungan kampili. Bendungan kampili merupakan wisata yang baru populer di kalangan wisatawan. Bendungan ini menjadi daya tarik wisatawan karena memiliki bebatuan-bebatuan besar berongga yang teratur.

Foto: @destyosjourney


Foto: viva.co.id

Selain melihat bebatuan yang teratur, bendungan ini cukup tinggi sehingga menyajikan air terjun. Bebatuan ini terbentuk secara alami. Masyarakat setempat biasa menyebut bendungan ini sebagai grand canyon mini. Disebut grand canyon mini karena diantara bebatuan-bebatuan terdapat celah kecil mirip ngarai.

Foto: hellomakasar.com

Banyak spot-spot keren yang dapat digunakan oleh para pemburu foto selfi ataupun profesional. Maka tak heran kalau tempat ini sering digunakan untuk foto model maupun preweding. Selain berfoto ternyata anda dapat mandi di bendungan ini dibawah aliran air. Jika kalian hobi memancing, ditempat ini juga banyak pengunjung yang memancing ikan air tawar.

Foto: kabarwisata.com

Akses ketempat ini tidak sulit. Untuk mencapai tempat ini hanya memerlukan waktu 1 jam dengan kendaraan bermotor. Untuk biaya retibusi masuk kesini gratis, hanya membayar parkir kendaraan saja. Untuk kendaraan roda dua dikenakan tarif Rp.2.000,- sedangkan kendaraan roda 4 Rp.5.000,- saja. Disarankan untuk datang kesini pada musim kemarau karena airnya jernih walaupun debit air lebih sedikit.

0 Response to "Bendungan Kampili (grand canyon mini) Kabupaten Gowa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel